Cara membunuh Yian Kut-ku


Ada 2 quest untuk membunuh Yian Kut-ku dan 1 quest untuk menangkap Yian Kut-ku. Bagi para pemula yang baru saja bermain game Monster Hunter ini mungkin akan kesulitan untuk membunuh monster Pink ini karena kurangnya pengalaman dan equip yang dipakai masih jelek. Namun bagi kalian yang udah jago atau pro, Yian Kut-ku adalah salah satu cara untuk mencari dan mengumpulkan uang dengan mudah dam cepat. Langsung aja tips dan trick nya dibawah ini. 

1. Cara membunuh Yian Kut-ku bagi pemula

Kalian yang baru ketemu dengan monster ini pasti belum tau bagaimana pola serangan dan cara menghindari serangan Yian Kut-ku. 

Pertama saya sarankan kalian untuk membuat satu set Hunter Armor dan Assasin Dagger. Sebenarnya bisa juga dengan senjata dibawah Assasin dagger, misalnya dengan Hunter Knife+ tapi akan memakan waktu lama dan boros batu asahan atau Whetstone. Jadi bila kalian belum punya barang itu saya sarankan untuk mengumpulkan dulu uang dengan menjalankan misi Mushroom Picking karena bisa sekalian sambil menambang dan gathering. 

Kalo udah punya set armor dan senjata itu mulai saja ke misi nya. 

Barang yang harus dibawa:

- 10 Potion

- 10 Herb

- 5 Flash bom (dikasih 2 dari supply box jadi cukup bawa 3)

-Whetstone (untuk jaga2 aja) 


Tips untuk menghadapi Yian Kut-ku adalah,  pertama2 setelah kalian ketemu monster ini langsung tandai pake Paintball. Kemudian serang kakinya (pake Sword and Shield agak susah untuk menyerang sayap dan kapala) tapi jangan dari sebalah kanan karena dia akan muter dan ngibasin ekornya. Jadi serang dari arah sebelah kiri, spam aja terus kalo terpental kena kibasan ekor mundur dan posisikan duru dan hati2 jangan berada di arah depan nya karena bisa diludahin api atau di patuk. 

Kalo Hp kalian udah 50% saya sarankan segera menghindar dan minum dulu First-Aid Med, dan kalo senjata udah tumpul menghindar dan perhatikan gerakan Yian Kut-ku, kalo memungkinkan langsung asah pake Whetstone, kalo ngga kalian bisa pindah map dulu buat ngasah terus balik lagi. Dalam waktu 10-20 menit dia akan mati atau mungkin sekarat dan akan pindah untuk tidur. 

Hati2 kalo dia lagi marah, cirinya dari mulutnua keluar nafas api dan gerakannya jadi lebih cepet. Saya sarankan untuk menghindar dan menjauh dulu karena damage nya jadi lebih sakit. Tapi kalo kalian yakin bisa menghindar dan nge-block serangannya lanjutin aja. 

Untuk Flash bom ini adalah bom yang berfungsi untuk membutakan mata beberapa monster untuk sementara. Saat monster tersebut buta kita jadi lebih mudah untuk menyerang karena dia akan berhenti sejenak, namun perlu di ingat bila wyvern termasuk Yian Kut-ku terkena flash bom, walaupun dia berhenti namun dia akan tetap nyerang sesekali jadi tetap waspada ya. Dan perlu diperhatikan supaya Flash bom nya berfungsi,  harus di lempar ke arah dimana monster tersebut bisa melihat flash nya, jadi jangan di lempar ke arah belakang monster nya. Tapi ke arah depan mata nya. 


2. Cara membunuh Yian Kut-ku untuk Hunter kelas menengah. 

- Pake Armor Yian Kut-ku (kepala sama kaki bisa apa aja yang paling bagus) 

- Senjata saya sarankan pake lance Spiked Spear karena cukup murah dan bagus. 

Lempar Flash bom dan serang sayap kanan nya Yian Kut-ku (Sebelah kiri kalo dari sudut pandang kita). Serang pake combo Upper Stab ( atas 3x) kemudian back step ( Lingkaran) kemudian Upper stab lagi (atas3x). Ulang sampe dia mati. Dalam 5 menit kalian pasti bisa membunuhnya. 

Yian Kut-ku sangat mudah dibunuh dan item carve nya bisa dinual dengan harga cukup tinggi, jadi ini salah satu cara untuk farminf zenny dengan cepat. 



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara membunuh Yian Kut-ku"